search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule AS Ngamuk di Villa, Buat Resah Warga Keliki Gianyar
Kamis, 3 Juni 2021, 15:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Warga Banjar Bangkiangsidem, Desa Keliki, Kecamatan Gianyar digegerkan aksi seorang bule asal California, Amerika Serikat yang mengamuk di villa di wilayah tersebut pada Kamis (3/6). 

Bule yang mengaku bernama Asia, 30, ini membuat resah pengunjung dan pemilik villa. Guna mengamankan bule ini, petugas gabungan diterjunkan ke lokasi. 

Camat Tegalalang, Alit Adnyana, menyatakan awalnya menerima laporan dari masyarakat mengenai orang depresi. "Setelah dicek, ada orang asing yang mengalami depresi," ujarnya.

Turis tersebut tampak tiduran di pintu gerbang tempatnya menginap. Sikap turis itu juga tampak meresahkan pengunjung. 
Pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat terkait. 

Selanjutnya, petugas dari Satpol PP Gianyar, kepolisian beserta masyarakat turun ke lokasi kejadian. "Kami temukan ada obat," ungkapnya.

Selanjutnya, yang bersangkutan diamankan oleh Satpol PP. Saat diamankan, aparat belum menemukan identitas termasuk paspor. "Langsung dibawa ke RSJ oleh Satpol PP," ujarnya.

Hasil koordinasi dengan pemilik villa I Wayan Gina, bule tersebut statusnya menginap untuk satu minggu. Bahkan pembayaran sudah dilunasi. Namun, si bule sempat hilang semalaman. Begitu tiba di villa langsung bersikap aneh. 

"Sempat hilang semalaman, paginya ditemukan dalam kondisi begitu. Langsung diamankan," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Gianyar, Made Watha, membenarkan pihaknya sudah mengamankan orang asing yang depresi. "Untuk yang bersangkutan (turis depresi, red) masih pendalaman (identitas). Yang penting kenyamanan warga sekitar bisa terwujud," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami