search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Blahbatuh Akan Dibangun Taman Dituding Konspirasi, Bupati Mahayastra: Mana Ada Gitu
Rabu, 16 Juni 2021, 21:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Bupati Gianyar Made Mahayastra merencanakan untuk bangunan Pasar Blahbatuh yang rusak ke depan akan dijadikan Taman keluarga. 

Nantinya, kata dia, akan ada Patung Kebo Iwa dan Gajah Mada saling bergandengan tangan. Sebagai simbol kejujuran, kepolosan, kekuatan, dengan Gajah Mada yang cerdas. Namun rencana Bupati Gianyar ini dianggap konspirasi oleh sejumlah masyarakat. Terkait hal itu, Mahayastra tegas menampik. 

"Ndak ada. Mana ada gitu. Orang tahu, kami di Gianyar lurus saja, tulus. Tidak ada settingan itu. Tidak ada memang. Dari dulu masyarakat sudah setuju direlokasi, Puri Blahbatuh setuju, cuman anggaran yang tidak ada karena pandemi," tegasnya saat rapat dengan OPD terkait setelah sehari terjadi kebakaran hebat di Pasar Blahbatuh, Rabu (16/6).

Mengenai penyebab kebakaran, Mahayastra menduga bersumber dari konsleting kabel listrik. "Penyebab kebakaran itu kewenangan polisi untuk mencari dan menjawab. Kita harus siap di evaluasi kedepan. Tapi melihat dari beberapa kali kejadian di Pasar tradisional, kemungkinan karena kabel kecil tidak standar yang dipakai pedagang," ujarnya. 

Pasca kebakaran, bangunan Pasar yang merupakan aset Pemkab Gianyar ini akan diratakan. Kemudian akan dijadikan taman. "Sementara biarkan dulu sampai polisi selesai melakukan penyelidikan. Nanti biar tidak kumuh, minimal tidak kurangi estetika, kita akan ratakan. Biar tidak terganggu puing-puing," imbuhnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami