search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beli HP Lewat Online Shop, Wanita Syok Isinya Bebatuan
Rabu, 27 Oktober 2021, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Beli HP Lewat Online Shop, Wanita Syok Isinya Bebatuan

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Viral curahan hati seorang wanita yang mendapatkan hal tak terduga saat membeli Handphone (HP) melalui toko online. Cerita tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Aftertandakoma, Selasa (26/10/2021).

Ia membeli HP di toko online seharga Rp2,5 juta. Saat barang tersebut tiba di rumahnya, ia merekam video unboxing sebagai bukti apabila barang tersebut terdeteksi cacat atau tidak sesuai dengan pesanan.

Namun, ketika ia membuka kardus HP tersebut, ia tidak melihat HP di sana. Ia malah melihat batu di dalam kotak handphone yang dibalut dengan bubble wrap. 

"Udah kere, masih kena scam. Gws. Mayan 2,5 juta," tulisnya.

Merasa ditipu, ia akhirnya komplain dan menghubungi penjual. Namun, penjual mengaku mengirimkan barang yang masih tersegel dan asli dari pabrik. Penjual mengatakan kesalahan ada pada oknum kurir.

Mendapatkan respon dari penjual, ia kemudian mengajukan komplain kepada jasa kurir yang mengantarkan pesanannya. Kini, pihak kurir pengantar barang sedang menyelidiki paket tersebut.

Kini, video unboxing tersebut telah disaksikan sedikitnya 500 ribu pengguna Twitter. Membaca cerita itu, warganet memberikan beragam komentar. Beberapa diantara mereka menuturkan analisanya.

"Saran terbaik sih ini, jgn liat review bagusnya aja, diligat review terburuknya seperti apa, tersu kasusnya seperti apa, soalnya aku juga pernah gitu, ya cuma order baju sih, tapi bermasalah dan masalahnya itu mirip mirip sama di bintang 1-3 rating tokonya, padahal rate bagus," ujar warganet.

"Kalo pendapat saya yang saya lihat di sini kemungkinan besar salah sellernya, kalo kurir ga mungkin sampe punya stiker segel hologram kek gini. Kalo pun salah kurir, pasti stiker segel hologramnya udah minus duluan, plastiknya juga udah sobek duluan," terang warganet.

"Kalo aku liat video unboxing Hp atau misteri box di Youtube nih ya, gada konsepnya di dalam kotak tu ada bubble wrap. Bubble wrap hanya di kasi di luar box. Fix ini mah dari sellernya nder yang curang. Kalo pun kurir segelnya dah rusak," kata warganet.

"Sependapat. Aku udah berulang kali beli hp onlen. Gak pernah nemu ada brand inisiatif taruh bubble wrap di dalam box. Ini udah pasti segelnya dilepas, dipasang lagi. Kalo kurir gak mungkin sesiap itu sih peralatannya," tulis warganet menduga.(sumber: suara.com)
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami