search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Sukla Satyagraha Ditutup, Ombudsman Minta Klarifikasi
Selasa, 29 Maret 2022, 14:40 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali mendatangi Kantor Kelurahan Beng, Selasa (29/3). Kedatangan ombudsman terkait laporan pengelola Sentra UMKM Sukla Satyagraha yang merasa dihambat dalam pengurusan izin usaha.

Perwakilan Ombudsman, dipimpin Asisten Pratama II, I Gede Pebri Putra, mengatakan kedatangan mereka untuk mendapat konfirmasi dan klarifikasi terkait pelayanan pengurusan perizinan di kantor Lurah Beng.

“Kedatangan kami untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait belum ditindak lanjutinya pengajuan SKTU (Surat Keterangan Tempat Usaha) oleh Lurah Beng. Hari ini kita sudah klarifikasi, dari lurah dan kaling,” ujarnya.

Hasil pertemuan, pihaknya belum bisa membeberkan. “Hasilnya belum bisa disampaikan. Kami perlu melakukan analisis. Dan belum bisa memberi keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Hasil klarifikasi akan dilaporkan ke Kepala ORI. “Nanti bapak kepala yang akan menyampaikan hasil. Kalau saya kurang layak untuk menyampaikan,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Beng, Pande Putu Ari Abriana menyatakan laporan itu hanya miskomunikasi. “Kalau izin lokasi bukan kewenangan kami. Menurut kami ini miskomunikasi. Jika kita dibilang tidak melayani SKTU, tentu kami layani, namun mereka kesini nyarinya izin lokasi. Izin lokasi bukan kewenangan kami, tapi atasan kami Dinas Penanaman Modal Satu Pintu,” tutup dia.

Sebelumnya Sentra UMKM Sukla Satyagraha disegel karena tidak memiliki izin. Pengelola beralasan saat mengurus izin dihambat.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami