search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demi Pertahankan Puluhan Pegawai, Kawi Resort Targetkan Pasar Lokal
Senin, 7 Juni 2021, 20:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Masa krisis karena pandemi covid-19, bagi sebagian pengusaha bukan menjadi akhir dari perjalanan bisnisnya. Meski pariwisata merupakan sektor yang paling berdampak saat pandemi, pengusaha di bisnis hospitality melakukan sederet langkah dan strategi bisnis baru mulai diterapkan untuk mempertahankan bisnis di masa krisis ini. 

Diantaranya dengan melakukan inovasi, riset pasar, serta menjaga loyalitas konsumen adalah beberapa langkah yang umum dilakukan.  Seperti yang dilakukan Kawi Resort yang berlokasi di Jalan Doktor Ir. Soekarno, Br. Bukit, Sanding, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Perusahaan yang bergerak di industri pariwisata ini harus berupaya keras untuk tetap mempekerjakan sekitar 30 pegawainya sehingga harus melakukan inovasi dan reorientasi target pasar. 

Owner Kawi Resort Dewa Gede Anom Wibawa menyampaikan bahwa resortnya sangat terdampak akibat tidak adanya kunjungan wisatawan dari luar negeri. Resort yang memiliki pemandangan yang indah ini, sebelumnya sangat diminati oleh wisatawan Eropa, Amerika, India dan Timur Tengah.

“Semenjak  wabah covid-19, tingkat hunian Kawi Resort memang menurun drastis, namun kami tetap berusaha mempekerjakan karyawan kami, kami melakukan reorientasi target pasar yang sebelumnya wisatawan Eropa kini wisatawan domestik khususnya lokal Bali,” ujar Dewa Anom yang juga pengusaha di bidang migas.

Agar usahanya tetap eksis di masa pandemi, ia memastikan resortnya telah menerapkan protokol kesehatan, melakukan promosi online melalui medsos dan memberikan treatment yang baik untuk tamu yang menginap.

Langkah krusial lainnya yang dilakukan adalah terus berinovasi. Selain melakukan penghematan, Dewa Anom mengoptimalkan restoran yang ada di Kawi Resort, yaitu Collina Kawi Resto. Resto dengan menu andalan Nasi Goreng Kambing memang diharapkan bisa menjadi rujukan wisatawan ketika mengunjungi kawasan Tampaksiring maupun yang menuju ke Kintamani.

Resto yang menyediakan tempat makan dengan pemandangan yang menyejukkan mata ini menyajikan aneka menu makanan, seperti Chicken Cordon Bleu, Beef Steak, Steamed Fish dll.

Collina Kawi Restaurant saat ini siap menjadi tempat berbagi keseruan bersama keluarga dan sahabat, dengan tempat yang nyaman dan view yang menyejukkan mata serta makanan yang enak dan terjangkau,” pungkas Dewa Anom.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami