search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Printer SD di Blahbatuh yang Dicuri Ditemukan Sudah Rusak
Selasa, 31 Agustus 2021, 19:45 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, BLAHBATUH.

Dua unit printer SDN 5 Bedulu, Kecamatan Blahbatuh yang sebelumnya hilang dicuri ditemukan terbuang dalam kondisi rusak, Selasa (31/8). 

Hanya saja, Polsek Blahbatuh belum berhasil mengungkap pelaku yang tega mencuri printer kemudian membuangnya begitu saja. Anehnya, barang bukti printer dibuang begitu saja di sebelah utara tembok sekolah. Bahkan seorang warga sempat mengira printer buangan tersebut adalah rongsokan lalu membawanya pulang. 

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko menjelaskan ada warga yang menemukan printer itu terbuang yakni I Wayan Darsana, 48, seorang buruh harian lepas asal Banjar Wanayu, Desa Bedulu. 

"Warga ini kebetulan melintas di utara sekolah untuk mencari air minum. Melihat bungkusan plastik kresek berwarna hitam yang dikira barang rongsokan," jelas AKP Yoga saat dikonfirmasi, Selasa (31/8).

Setelah dibuka, polibag hitam tersebut berisi dua unit printer dalam posisi jungkir balik. Merasa benda tersebut buangan, dengan lucunya Wayan Darsana membawanya pulang. Setiba di rumah, diletakkan di belakang rumah di bawah pohon nangka. Namun belakangan, Wayan Darsana mendengar informasi bahwa SDN 5 Bedulu kehilangan printer. 

Hal ini membuat Wayan Darsana meletakkan kembali barang bukti tersebut pada tempat pertama kali ditemukan. "Setelah yang bersangkutan mendengar bahwa SD N 5 Bedulu kehilangan Printer kemudian yang bersangkutan meletakan kembali barang tersebut di tempat semula. Dan melaporkan ke Sekolah dan Polsek Blahbatuh," jelas AKP Yoga. 

Dari kejadian tersebut, Polsek Blahbatuh sudah mendatangi tempat penemuan printer dan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan saksi yang menemukan dan saksi dari pihak sekolah. Saat ini, barang bukti 2 printer diamankan di kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami