search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Restoran di Ubud Yang Belum Rampung Renovasi Terbakar
Selasa, 5 Oktober 2021, 21:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Restoran di Ubud Yang Belum Rampung Renovasi Terbakar

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Sebuah restoran lantai II di Jalan Raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kaja, Desa Mas, Kecamatan Ubud yang belum selesai direnovasi nyaris hangus dilahap si jago merah. 

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Senin (4/10) sekitar pukul 18.00 WITA. Lima unit armada Pemadam Kebakaran Gianyar dan 1 unit armada Water Canon Polres Gianyar dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api betul-betul padam sekitar pukul 18.45 WITA.

Informasi dihimpun, kebakaran hebat ini terjadi diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas. Pengendara spontan berteriak hingga didengar oleh warga setempat Gusti Ketut Jayeng Saputra. Mendengar ada suara teriakan dari pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di TKP. 

Gusti Ketut bergegas menghubungi Unit Pemadaman Kebakaran Kabupaten Gianyar. Api dilihat sudah memenuhi seisi ruangan lantai II restoran yang saat ini tengah direnovasi. Saat dicek, ternyata benar jika asap hitam sudah mengepul dari lantai II restoran disertai percikan api.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama membenarkan perihal kebakaran tersebut. Dirinya mengatakan bahwa personel telah turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari saksi maupun pemilik restoran. Diketahui jika saat kejadian, pemilik bangunan atas nama Dewa Kompiang Tapabrata, 68, asal Banjar Pengosekan Kaja, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, tidak berada di TKP. 

"Saat itu yang bersangkutan ditelepon oleh cucunya yang menyampaikan bahwa toko korban yang dikontrakkan mengalami kebakaran. Setelah itu yang bersangkutan langsung menuju TKP," ujar AKP Tama saat dikonfirmasi Selasa (5/10).

Ditambahkannya, bangunan restoran itu sejak tahun 2019 dikontrak oleh Ni Made Toya, 50, alamat Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem, dan saat ini tengah direnovasi. 

"Pengontrak ini mengetahui jika toko yang dikontraknya terbakar setelah ditelepon oleh pemilik toko, dan langsung menuju TKP dari tempat tinggalnya di wilayah Desa Mas," lanjut AKP Tama.

Sayangnya api sudah terlanjur membakar bangunan berlantai II dengan luas sekitar 20 x 16 meter tersebut. Sejumlah pakaian yang rencananya dijual pun ikut terbakar. Hanya saja korban belum sempat mengecek secara rinci apa saja yang terbakar di dalam bangunan tersebut.

 

"Sehingga untuk kerugian materiil kita belum bisa dipastikan, tapi ditafsir mencapai ratusan juga," jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, polisi belum bisa memastikan. Namun sementara diduga akibat konsleting listrik, mengingat saat peristiwa terjadi sedang turun hujan lebat dan bangunan sedang dalam proses renovasi. 

"Tapi masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami