search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bendesa Tersangka, MDA Gianyar "No Comment", Bupati "Ngacir"
Jumat, 15 Oktober 2021, 18:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Bendesa Tersangka, MDA Gianyar

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Terkait status tersangka Bendesa Adat Jro Kuta Pejeng, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Gianyar belum menyikapi. 

Menurut Bendesa Madya MDA Gianyar Drh Anak Agung Alit Asmara, Bendesa Adat Gianyar sejauh ini Cokorda Gde Putra Pemayun masih menduduki jabatan Bendesa. 

"Masih, masih Bendesa. Ini kan belum jelas (penahanan, red). Ya kalau ranah hukum kami tidak bisa komentar," ujarnya ditemui di kantor Bupati Gianyar usai pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gianyar, Jumat (15/10). 

Kalau sudah final (penetapan tersangka dan penahanan), barulah MDA akan bersikap. "Ini kan masih proses. Kan belum, belum. Nanti kalau sudah final baru je," jelasnya. 

Terkait berkas yang sudah P21, lagi-lagi Bendesa Madya Agung Alit Asmara enggan menanggapi. 

"Itu ranah hukum, kami belum bisa berstatmen dukungan. Menunggu kepastian saja dukungan, biar ndak salah kita," jelasnya.

 

Pihaknya berharap polemik ini bisa segera selesai. "Ranah adat, kita sudah bangun komunikasi. Kalau ranah hukum, kapasitas kita ndak disana," imbuhnya. 

Sementara Terkait hasil pertemuan dengan Forkopimda, Agung Asmara no komen. "Biar Bupati saja, sudah disepakati tadi," jelasnya. 

Hanya saja, Bupati Gianyar Made Mahayastra pilih ngacir lewat pintu belakang kantor usai rapat. Sehingga awak media yang menunggu di depan lobi, kecolongan. Mahayastra tidak memberikan penjelasan terkait pertemuan tersebut.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami