search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Evakuasi Seorang Bule Inggris Yang Terjatuh di Ceking
Senin, 18 Oktober 2021, 11:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Evakuasi Seorang Bule Inggris Yang Terjatuh di Ceking

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, TEGALLALANG.

Seorang bule bernama Cyrus terpeleset sedalam 8 meter di areal trekking objek wisata Ceking, Desa/Kecamatan Tegallalang, Minggu (17/10) sekitar pukul 14.30 WITA. 

Warga Negara Asing atau WNA asal Inggris ini terpleset saat melakukan aktivitas trekking bersama sejumlah temannya. Cyrus terpleset saat melintas di jembatan darurat penghubung antara Banjar Pakudui dengan Banjar Kebon. 

Informasi dihimpun, sekitar pukul 14.00 WITA, Cyrus bersama 5 WNA mulai menyusuri sawah berundak di kawasan Ceking. Sekitar 30 menit berjalan kaki, saat melintasi jembatan darurat berbahan kayu, korban terpleset. Seketika korban terjatuh sampai ke dasar sungai kedalaman sekitar 8 meter. 

Dari dasar sungai, korban menjerit minta pertolongan. Seorang pekerja kebun, Gede Ardana, 39, mendengar jeritan tersebut kemudian bersama rekannya berupaya melakukan pencarian sumber suara. Warga yang mengetahui kejadian itupun langsung melapor ke Polsek Tegallalang.

 

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita ketika dikonfirmasi mengatakan personel gabungan yang dipimpin pawas Kanit Kanit Binmas IPDA I Ketut Gandra tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 15.10 WITA dengan membawa tandu. Namun, karena sulitnya medan dan situasi hujan lebat, evakuasi tidak bisa menggunakan tandu. 

"Korban akhirnya di evakuasi dengan berjalan kaki di bantu oleh teman temannya dengan cara di papah dan di pegang oleh temannya," jelas AKP Sudita. 

Sekitar pukul 16.00 WITA, BPBD dan PMI Kabupaten tiba di lokasi selanjutnya membawa korban menuju Rumah Sakit Siloam Denpasar. 

"Kondisi korban dalam keadaan sadar dan mengalami luka pelipis sebelah kiri dan luka luka lecet pada kaki serta merasa kesakitan pada dada dan tangan sebelah kiri," jelas Kapolsek.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami