search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Event Gowes untuk Jaga Imun dan Galang Dana Biaya Ngaben
Kamis, 9 Desember 2021, 16:25 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Event olahraga Gowes for Love kembali digelar Sekaa Teruna Bina Warga (STBW) Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Even ini sebelumnya sukses diselenggarakan pada awal tahun 2019 lalu. Gowes for Love menjadi salah satu cara menjaga imunitas tubuh. Sekaligus, kegiatan ini sebagai penggalangan dana membantu biaya Ngaben Ngerit.

Ketua Panitia Gowes For Love, I Wayan Putra Arimbawa menjelaskan kali ini kegiatan di bidang olahraga sepeda itu akan digelar pada Minggu tanggal 19 Desember 2021 berlokasi di Lapangan Jaba Pura Masceti, Desa Sayan, Kecamatan Ubud. 

Event olahraga ini digelar di tengah pandemi covid 19. Bukan berarti untuk melanggar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Sebab pihaknya menggelar event dengan menganjurkan peserta agar tetap mentaati prokes. 

"Event ini tentu sangat membantu dalam menjaga imun tubuh agar tetap terjaga. Karena olahraga sepeda, selain membuat pikiran fresh juga meningkatkan stamina tubuh, terutama jantung. Terlebih jalur  sepeda yang kami akan lewati sebagain besar adalah pemandangan alam, apalagi Ubud disebut sebagai ubad (obat,red)," jelasnya, Kamis (9/12).

Arimbawa yang juga guru olahraga ini menerangkan bahwa event tersebut terdapat tiga rute. Yaitu khusus pengguna sepeda Mountain Bike (MTB) terdiri dari jalur 30 kilometer, dan jalur 12 kilometer. Sementara untuk pengguna Road Bike (RB) disediakan jalur 20 kilometer. 

"Gowes For Love tahun ini tidak jauh beda dengan yang sudah berjalan pada tahun 2019. Bedanya hanya saat ini kami tekankan peserta untuk sama-sama mentaati prokes. Bahkan  hadiahnya juga sama satu unit sepeda motor, sepeda gayung dan hadiah hiburan lainnya," jelas Arimbawa. 

Selain untuk olahraga, dia juga mengaku event kali ini digunakan untuk penggalian dana persiapan Ngaben Ngerit  yang  akan berlangsung tahun depan. 

"Event ini dalam proses menumbuhkembangkan kembali kreatifitas dan gairah pemuda di masa pandemi. Tapi juga persiapan untuk ngaben ngerit yang dijadwalkan tahun depan,"jelasnya.

Terpisah anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Nyoman Etty Yuliastuti sangat mendukung kegiatan anak muda di Desa Sayan tersebut. Sebab di tengah pandemi tetap melakukan program - program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat organisasi dan positif guna menjaga imun tubuh. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Meski wilayah Desa Sayan ada di perbatasan antara Kabupaten Gianyar dengan Badung bukan berarti minim inovasi. Justru inovasi -inovasi dalam menjaga imun tubuh tetap terjaga di tengah pandemi ini perlu dari  kalangan muda. Tentu dengan tetap memperhatikan  prokes," ujar Srikandi DPRD Gianyar asal Desa Kedewatan ini.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami