search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buruh Bangunan di Gianyar Tertimpa Jebolnya Tembok Kos
Rabu, 15 Desember 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Buruh bangunan tertimpa tembok di kos Banjar Puseh, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Rabu (15/12).

Saat itu juga, kebetulan BPBD Gianyar melakukan survei pemangkasan pohon yang potensi tumbang. Saat mendengar ada musibah orang tertimpa tembok, TRC sigap melakukan evakuasi.

Dibantu warga setempat, korban I Nyoman Putra, 35, asal Banjar Juwuk, Desa Datah, Karangasem ini dibopong ke dalam mobil orange. Korban langsung dilarikan ke IGD RS Premagana Batubulan dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka.

"Ya betul tadi kami spontan ada membantu warga kena musibah. Tim TRC kami kebetulan sedang dekat dengan lokasi tersebut, seorang buruh dikabarkan tertimpa tembok. Ketika kami datangi telah terkapar, kemudian dibantu teman-teman TRC serta kita larikan ke RS Primagana," terang kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Prasesta. 

TRC kebetulan ada dekat TKP bersama perbekel Desa Batubulan Kangin. "Saat itu kita sedang melakukan survei pohon yang akan ditebang karena membahayakan di dua titik," jelas Dibya.

Informasi dihimpun, kecelakaan kerja ini terjadi sekitar Pukul 10.00 WITA. Korban I Nyoman Putra awalnya bekerja bersama 8 orang rekannya. Mereka melaksanakan penggalian tanah untuk membuat senderan guna memperkuat pondasi dari senderan lama yang pernah jebol.

Ada saat galian hampir selesai tiba tiba senderan yang akan diperkuat tersebut jebol dan menimbun korban Made Wiriana dan korban I Nyoman Putra jatuh ke sungai sedalam 2 meter. 

Selanjutnya teman teman korban segera membantu kedua korba

n sehingga korban selamat hanya mengalami luka-luka.Akibat kejadian tersebut, korban Made Wiriana mengalami luka-lukadi bagian kaki tulang kering lecet lecet, siku kiri mengalami lecet, lecet di punggung kaki, di bagian kepala di timpa batako sehingga mengalami benjol.

Sedangkan korban I Nyoman Putra mengalami luka di bagian Dada mengalami memar, pelipis kanan mengalami sobek dan pendarahan, sempat mengalami muntah muntah dan disarankan CT Scan ke Rumah Sakit Sanglah.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami