search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Revitalisasi Pasar Ubud Telan Dana Rp99 Miliar, Begini Progresnya
Senin, 10 Januari 2022, 17:15 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Revitalisasi atau perbaikan Pasar Ubud akan menelan anggaran Rp99 miliar. Anggaran itu diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp72 miliar, ditambah dari APBD Gianyar sebesar Rp27 miliar. 

Dengan dana miliaran, pemerintah Gianyar akan menonjolkan kesan Bali. Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Gianyar, Made Mahayastra bersama Prajuru Desa Adat Ubud, di Kantor Bupati Gianyar, Senin (10/1). 

“Terima kasih kepada Tjokorda Kerthyasa selaku Bendesa Adat Ubud dan seluruh angga prajuru atas dukungannya terhadap revitalisasi Pasar Ubud, sehingga ke depan, Pasar Tradisional Ubud bisa lebih nyaman dan bermanfaat untuk masyarakat Ubud juga Desa Adat Ubud,” ujarnya. 

Usai pertemuan, Bupati Mahayastra mengungkapkan, revitalisasi Pasar Tradisional Ubud saat ini telah memasuki tahap persiapan tender. Terkait desain pasarnya nanti, Mahayastra mengatakan akan seperti Pasar Rakyat Gianyar. 

Namun dia menggarisbawahi bahwa akan lebih menonjolkan kesan artistik Bali. “Kami akan lebih menonjolkan kesan Bali. Sebab yang dijual di sana adalah budaya kita,” tegasnya.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan Pemkab Gianyar sudah harus melakukan revitalisasi terhadap Pasar Tradisional Ubud. Saat ini terkesan kumuh. Termasuk lokasi parkir yang saat ini masih mengganggu lalu lintas. 

“Pembangunan ini tidak akan menghilangkan ciri khas Ubud sebagai daerah seni. Namun kita hanya menata, menjadikannya lebih baik, lebih nyaman untuk dikunjungi,” tutup dia.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami