search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Ubud Siap Dipermak dengan Dana Rp102 Miliar
Rabu, 23 Februari 2022, 14:50 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Pasar Ubud yang berada di perempatan Puri dalam waktu dekat akan dipermak. Dana yang digunakan total senilai Rp102 miliar. Dana itu terdiri dari dana pusat dan dana pendamping kabupaten Gianyar.

Ketua Komisi II DPRD Gianyar, I Wayan Suartana, usai memimpin rapat pasar Ubud bersama dinas terkait membeberkan dana yang digunakan untuk permak Pasar Ubud terdiri dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 75 Miliar. Kemudian dana pendamping APBD Gianyar sebesar Rp 27 Miliar. 

“Februari-Maret pembongkaran pasar lama. April tender, sekitar bulan Mei bisa mulai dibangun,” ujar Suartana.

Dalam rapat dengan dinas terkait, Komisi II DPRD Gianyar memberi masukan dan saran agar nantinya pembangunan Pasar Ubud menonjolkan desain khas Bali. Terlebih Pasar Ubud merupakan ikon Ubud sebagai destinasi wisata yang namanya sudah dikenal di seluruh Dunia.

“Dari teman-teman Komisi II meminta pembangunan menggunakan material lokal. Misalnya menggunakan bata Tulikup produksi masyarakat Desa Tulikup,” pintanya. 

Pasar Ubud menampung 986 pedagang. Terdiri dari 12 toko bahan pokok, 146 toko seni, 71 los basah, 336 los bahan pokok, dan 42 los seni. Sehingga total ada 828 los ditambah 158 toko. 

Ada dua bangunan yang akan direvitalisasi yakni bagian barat dan timur. “Ada dua bangunan, blok timur dan barat. Tapi ada jalan penghubung, baik di basemen maupun diatasnya, nyambung dia,” tutup dia. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami