search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Nabrak Motor dan Warung di Batubulan, Begini Akhirnya
Selasa, 22 Maret 2022, 13:00 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Batubulan, Banjar Denjalan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, antara truk tangki bahan bakar menabrak sepeda motor dan warung berakhir damai.

Sopir truk bersedia ganti rugi dengan total kerugian Rp25 juta. Kanit Laka Polres Gianyar, IPDA I Wayan Kariawan atas seizin Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Ni Putu Wila Indrayani, menyatakan kasus itu sudah ditangani sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). 

“Sopir truk, I Ketut Sutarka (48) dalam kondisi mengantuk, yang mengakibatkan dia menabrak lampu lalu lintas, menabrak Ni Made Ladri Yanti (52) asal Denpasar Timur yang mengendarai sepeda motor Scoopy dengan kondisi terseret di kolong truk, setelah itu menabrak dua warung,” ujarnya. 

Setelah itu, pihaknya pun melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Baik pemilik warung, korban pengendara scoopy dan sopir tanki itu sendiri. Meskipun kecelakaan ini murni karena kelalaian sopir tanki, namun kata IPDA Kariawan, para korban dan sopir truk telah menyepakati kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. 

Mereka sepakat damai. Baik pemilik warung, motor. Sopir sepakat mengganti semua kerugian yang timbul. Dan pengendara scoopy saat ini sudah sembuh, sudah di rumahnya,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam hukum, ada yang namanya restorasi justis. “Jadi kasus ini dikembalikan pada mereka-mereka yang terlibat. Semua kerusakan dikembalikan seperti semua,” ujarnya. 

Meski damai, jika dikemudian hari ada korban yang tidak puas dan ingin melaporkan kasus ini, pihaknya tetap membuka pintu laporan. 

“Harapan kami, tidak ada persoalan lagi. Namun jika ada yang melapor, mungkin karena dalam penyelesaian kekeluargaan tidak menemukan titik temu, kami di kepolisian tetap welcome,” tutup dia.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami