search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa Disabilitas Berharap Diterima di SMKN 1 Sukawati
Kamis, 12 Mei 2022, 09:20 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Siswa dengan keterbatasan fisik, Si Kadek Agus Dharmayoga, asal Desa/Kecamatan Sukawati berharap diterima di SMKN 1 Sukawati.

Melalui advokasi dari Komisioner Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD), Kadek Ariasa, mengajak orang tua dan anak itu menghadap pihak SMKN.

“Salah satu anak kita yang dalam keterbatasan fisik kaki lemah yang selama ini masih sekolah di SMPN 1 Sukawati bersyukur akan menyelesaikan pendidikannya sehingga wajib ada dukungan semua pihak untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya ke SMA atau SMK,” ujarnya.

KPPAD Bali sudah mengadvokasi agar anak itu melanjutkan sekolah ke SMKN 1 Sukawati untuk belajar tentang komputer. 

“Yang masih memungkinkan dengan kondisi keterbatasan fisik yang ada,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan dengan Kepsek dan pimpinan SMKN 1 Sukawati, mereka sangat mendukung dan siap melayani serta memenuhi hak pendidikan anak dalam keterbatasan

“Terlebih selama ini, sekolah sudah banyak menerima anak dalam keterbatasan atau differentbility di jurusan komputer maupun seni lukis,” ujarnya.

Dikatakan cukup banyak anak inklusi tamatan itu yang berkarya seperti pelukis dari Ubud dengan keterbatasan fisik yang bergiat di yayasan disabilitas di Gianyar. Dan ada juga anak dari Sukawati yang baru tamat tahun ini pintar dalam bidang komputer.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami