search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Semi Permanen Milik Petani Jember di Batubulan Hangus Tak Tersisa
Senin, 1 April 2024, 09:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Semi Permanen Milik Petani Jember di Batubulan Hangus Tak Tersisa.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, SUKAWATI.

Sebuah rumah semi permanen di Jalan Pasekan Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Sukawati, milik Mustini (48) terbakar pada Sabtu siang (30/3/2024) pukul 14.30 WITA terbakar. Kebakaran menyebabkan bangunan hangus tak tersisa.

Rumah tersebut dihuni oleh warga asal Gumukmas, Jember, Jawa Timur. Kejadian berawal tatkala saksi Siti Romlah baru saja datang ke rumah itu.

Saksi mendengar suara kayu terbakar, selanjutnya saksi masuk ke dalam rumah, dan diketahui di ruangan sudut sebelah timur selatan/tenggara sudah dilihat asap dan api sudah membesar.

Kemudian saksi berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan air seadanya. Karena api tidak bisa dipadamkan sehingga saksi meminta tolong kepada masyarakat disekitarnya. Dan dari masyarakat menghubungi unit Pemadam Sukawati dan Polsek sukawati. 

Sekitar pkl 15.00 WITA 2 unit Damkar Sukawati dan BPBD Gianyar tiba di lokasi untuk melaksanakan pemadaman api di lokasi kejadian, dan api dapat dipadamkan sekitar pkl 17.00 WITA.

Kapolsek Sukawati Kompol Johni Eka Cahyadi didampingi Kasi Humas Kadek Ersi membenarkan kejadian tersebut. "Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp. 100 juta," jelas dia.

Motif kejadian diduga akibat korsleting listrik. "Pihak korban sudah menerima sebagai musibah kebakaran yang menimpa korban," ungkap dia.

Kejadian tersebut diatensi oleh  Pawas IPTU Dewa Wiratmaja.SH dan piket Fungsi Polsek sukawati dan BPBD Kab Gianyar serta 2 unit pemadam kebakaran Sukawati dan situasi kondusif. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami