search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penampilan Tak Rapi saat Disidak, Polisi Dihukum Push Up
Selasa, 7 Mei 2024, 17:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penampilan Tak Rapi saat Disidak, Polisi Dihukum Push Up.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, Sie Propam Polres Gianyar mendatangi Polsek Kota Gianyar. Saat petugas Propam memeriksa seluruh anggota Polsek, ditemukan disiplin ringan.

Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata menyatakan hasil dari sidak  relatif baik. "Hanya ditemukan pelanggaran ringan seperti rambut kurang rapi dan kita berikan tindakan disiplin dengan melaksanakan push up," tegas dia disela sidak, Selasa (7/5/2024).

Dikatakan bahwa dilakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Gianyar. "Surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK," imbuh dia.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

"Tujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, mengatakan  langkah preventif yang diambil oleh Sie Propam untuk memastikan bahwa anggota tetap menjaga tingkat disiplin dan ketaatan dalam pelaksanaan tugas keseharian mereka.

"Kegiatan itu juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran kode etik atau tindakan indisipliner yang dapat merusak citra institusi kepolisian," tutup dia. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami