search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bantu Amankan Tersangka dan Cari Korban, Pecalang dan Balawista Dapat Penghargaan
Selasa, 2 Juli 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bantu Amankan Tersangka dan Cari Korban, Pecalang dan Balawista Dapat Penghargaan.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Sosok yang ikut menjaga keamanan ketertiban di desa termasuk ikut membantu pencarian korban hilang mendapatkan apresiasi. Mereka ialah dua anggota pecalang desa Sayan Ubud. Dan juga satu anggota Balawista Gianyar.

Penghargaan diberikan oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada. "Kami mengapresiasi masyarakat yang membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya Polres Gianyar dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif," ujar dia, Selasa (2/7/2024).

Apresiasi tersirat dalam Surat Kapolres Gianyar nomor : B/1741/VI/HUM.12.1./2024/Polres Gianyar tanggal 7 Juni 2024. 

Adapun masyarakat yang menerima penghargaan yakni I Nyoman Deki dan I Wayan Sumerta Pecalang Desa Sayan atas loyalitasnya turut serta dalam membantu tugas Polri saat mengamankan tersangka dari amuk massa yang diduga melakukan tindak pidana pencurian yang terjadi di depan Pasar Adat Sayan. 

Saat itu, mobil curian dari travel tertahan. Pencuri berada di dalam mobil. Saat itu masa memukul mobil. Apabila mobil rusak, tentunya penilik mobil yakni korban dirugikan. Maka peran pecalang ini menghalau masa dan menyerahkan tersangka ke polisi.

Selanjutnya I Dewa Putu Putra Artawan (Balawista Gianyar) diberikan reward atas loyalitasnya turut serta dalam membantu tugas Polri yaitu sebagai pengemudi Rubber Boat dalam pencarian dan pertolongan orang yang terseret arus (Sar) di wilkum Perairan Gianyar.

"Pemberian reward kepada masyarakat yang berprestasi ini merupakan bentuk apresiasi serta penghargaan yang diberikan pimpinan atas dedikasi serta loyalitas yang tinggi saat melaksanakan tugas-tugas di lapangan," ujarnya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami