search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa Baru SMK PGRI Gianyar Diajak Tertib Lalu Lintas dan Hindari 'Bully'
Senin, 15 Juli 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa Baru SMK PGRI Gianyar Diajak Tertib Lalu Lintas dan Hindari 'Bully'.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Senin ini (15/7/2024), semua siswa baru mulai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Pada kesempatan itu, siswa SMK PGRI Gianyar mendapatkan pembekalan sebagai bekal selama menjalani pendidikan di sekolah.

Kanit Binmas Polsek Gianyar AKP I Ketut Widiarta memberikan ceramah tentang tertib berlalulintas dan bullying. 

"Kegiatan sosialisasi tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas X SMK PGRI Gianyar yang dalam MPLS dengan harapan siswa dapat bersikap disiplin dalam berlalu lintas begitu juga agar tidak terjadi tindakan tindakan bullying di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat," ujarnya.
 

Pihaknya berharap sosialisasi ini memberikan dampak positif dan mampu menurunkan angka kecelakaan di kalangan pelajar. "Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama, dan melalui kegiatan ini, diharapkan semua pihak dapat lebih peduli dan berhati-hati dalam berlalu lintas," jelasnya.
 

Sementara itu, tim Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu I Wayan Sukarta hadir dengan sejumlah materi yakni bahaya narkoba, ketertiban berlalu lintas, bela negara dan pencegahan bullying di SMA PGRI Blahbatuh. 

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata menyebutkan upaya bela negara tidak hanya berbentuk kegiatan yang berbau militeristik. "Tetapi semua kegiatan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai bela negara," jelas dia.
 

Contoh bela negara cukup sederhana. "Contohnya belajar dengan rajin bagi para pelajar, tidak menyebarkan informasi hoax, dan ujaran kebencian, hidup bertoleransi, melestarikan budaya, taat akan hukum dan aturan," ujarnya.
 

Selain itu, dengan melaksanakan ketertiban negara, memakai produk Indonesia, menjaga nama baik bangsa dan negara juga bentuk negara. "Berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bidang ilmu dan olahraga, gotong royong  dan mengamankan lingkungan sekitar," tandas Kapolsek. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami