search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
150 Calon Naker di Gianyar per Hari Urus Dokumen ke Luar Negeri
Sabtu, 14 Mei 2022, 11:35 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, GIANYAR.

Calon tenaga kerja yang hendak bekerja di luar negeri antusias mengurus dokumen Kantor Layanan Terpadu Satu Pintu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Jalan Bypass Dharmagiri. 

Per hari, calon tenaga kerja yang datang mencapai 100-150 orang. Adapun dokumen yang diurus diantaranya ID CPMI, AK1, Rekomendasi Paspor, E-KTKPN, OPP, konsultasi negara penempatan, konsultasi dokumen hingga perjanjian kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Anak Agung Dalem Jagadhita mengatakan saat ini masyarakat mulai ramai mengurus dokumen ketenagakerjaan.

“Masyarakat mulai antusias di Tahun 2022 ini. Terutama beberapa minggu ini kantor dipenuhi oleh masyarakat yang akan mencari dokumen ketenagakerjaan,” ujarnya.

Mereka mengurus dokumen guna dapat kembali berangkat secara legal bekerja ke luar negeri. Tidak ada yang sulit dalam mengisi dokumen. 

“Kami sebagai penyelenggara pelayanan siap membantu agar tenaga kerja kita dalam perlindungan sesuai UU,” jelasnya.

Pihaknya menyarankan, tenaga kerja harus mengimbangi dengan kecerdasan dan kesiapan yang matang. 

“Harus banyak belajar dari pengalaman. Jangan tergiur jalan pintas, biasanya itu menyulitkan di kemudian hari,” harapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami