search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aktivitas Jual Beli di Basement Pasar Rakyat Gianyar Mulai Ramai
Rabu, 30 Maret 2022, 15:55 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Lantai dasar atau basement Pasar Rakyat Gianyar mulai ramai aktivitas jual beli. Mulai banyak pedagang pelataran, yakni dagang mobil dan dagang lapak masuk. Keramaian jual beli mulai berlangsung dari pukul 02.00.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar, Luh Gede Eka Suary, seizin Plt Asisten III Gianyar, Dewa Alit Mudiarta upaya itu tidak lepas dari peran Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Yakni Dinas Perhubungan Gianyar untuk mengatur reka ulang lalu lintas di pasar. Dan, Satpol PP Gianyar bertugas menertibkan atau menyuruh pedagang yang berjualan di badan jalan atau di luar tempat yang ditetapkan, diarahkan untuk masuk ke tempat yang telah disediakan. 

“Ini petunjuk Pak Bupati memaksimalkan Pasar Rakyat Gianyar dan mengurangi pedagang yang berjualan di badan jalan dan fasilitas umum,” ujarnya.

Setelah lima hari berturut-turut menggiring pedagang di luar pasar masuk ke pasar, kata Eka, upaya pemerintah cukup memuaskan. Saat ini para pedagang bermobil sudah banyak yang masuk untuk berjualan di basemen Pasar Rakyat Gianyar. 

Jumlah pedagang sampai saat ini mencapai 150 pedagang. “Pedagang bermobil sudah mulai masuk dan beberapa pedagang pelataran juga. Pedagang (liar, red) di bahu jalan juga sudah mulai berkurang sesuai pantauan Satpol PP,” ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami