search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BK DPRD Gianyar Sudahi Persoalan Oknum Dewan Berhutang
Kamis, 2 Desember 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Masalah hutang oknum anggota dewan sebesar Rp 10 juta disudahi Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Gianyar.

Kasus ini dianggap selesai setelah oknum inisial I Gede S mentransfer sesuai nominal hutang kepada pegawai DPRD Kota Mataram.

Ketua BK DPRD Gianyar I Ketut Sumadi mengatakan sebelum kasus ditutup, BK sudah terlebih dahulu menyarankan oknum ini agar menyelesaikan secara kekeluargaan. 

"BK sarankan agar tidak berlarut persoalan ini. Kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan catatan mengembalikan uang yang dipinjam. Pak Gedenya minta waktu, habis kuningan kembalikan," jelas Ketut Sumadi usai Rapat Badan Kehormatan DPRD Gianyar, Kamis (2/12).

Namun dalam rentang waktu tersebut, masalah pinjaman oknum anggota dewan I Gede S keburu viral di media sosial. Menyebabkan yang bersangkutan segera melunasi hutangnya. 

"Akhirnya ditransfer sejumlah yang dipinjam. Kita ditunjukkan bukti transfefnya. Jadi hari ini kita rapat, kasusnya selesai. Ya sudahlah selesai," jelas anggota dewan asal Kecamatan Sukawati ini.

Terhadap oknum I Gede S, BK tidak memutuskan sanksi. "Karena ini baru pertama kali. Jadi belum ada sanksi. Kalau berkali-kali bisa saja," terang Sumadi.

Pihaknya pun tak berharap kasus serupa terulang kembali. Sebelumnya diberitakan, seorang oknum anggota DPRD Gianyar Fraksi Demokrat berurusan dengan Badan Kehormatan (BK).

Oknum ini diduga punya hutang Rp 10 juta yang melewati batas waktu pengembalian

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami