search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diekspos, Oknum Dewan Gianyar Kembalikan Utang Rp10 Juta
Kamis, 25 November 2021, 16:40 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Usai beredar viral kabar oknum anggota Dewan Gianyar berutang pada staf DPRD Mataram, akhirnya Badan Kehormatan (BK) DPRD Gianyar sambangi kantor DPRD Kota Mataram, Kamis (25/11).

Kedatangan mereka guna mengklarifikasi oknum anggota DPRD Gianyar yang berhutang Rp 10 juta. Dalam pertemuan, terungkap oknum anggota DPRD Gianyar Fraksi Demokrat, telah mengembalikan utangnya kepada staf di Sekretariat DPRD Kota Mataram pada Rabu (24/11) pukul 10.00 Wita.

"Pengembalian utang terungkap saat kita verifikasi," jelas Wakil Ketua BK DPRD Gianyar, Ngakan Ketut Putra.

Ngakan Putra bertandang didampingi anggota, Made Janji dan Made Togog. "Sudah selesai. Intinya, setelah kami klarifikasi, si pengirim surat, Aryo, telah menyampaikan kronologis," ujar Ngakan Putra.

Berdasarkan kronologis, mulanya Wakil Ketua DPRD Mataram, Gede Batu dihubungi oleh oknum dewan Demokrat. Menyampaikan maksud meminjam uang untuk urusan penting. Namun karena masih memimpin sidang, Gede Batu mengarahkan oknum ini kepada salah satu staf bernama Aryo. 

"Dia (oknum) mengaku bahwa ATM tertelan," jelasnya. 

Namun keperluan meminjam uang, tidak disebutkan. 

"Dia tidak bilang, pokoknya penting, begitu katanya," ujarnya.

Utang itu dipinjam sekitar dua bulan yang lalu. "Jadi karena lama tidak dikembalikan, maka Aryo yang bersurat ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Gianyar.

Awalnya berjanji mengembalikan dua hari, tiga hari. Sampai dua bulan," ujarnya.

Setelah dilaporkan dan beritanya muncul di media, barulah utang itu dikembalikan. "Namun baru kemarin (Rabu/24/11) dikembalikan, jam 10.00 WITA. Dikembalikan secara transfer, baru kemarin ditransfer," ungkapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami