search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengunjingi Jalak Bali Yang Masih Lestari Di Gianyar
Jumat, 4 Februari 2022, 17:30 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Meski cukup langka Burung Jalak Bali masih bisa ditemukan di Bali, yakni di Taman burung Bali. Taman burung Bali merupakan salah satu objek wisata yang berada dalam wilayah kabupaten Gianyar Provinsi Bali. Bali Bird Park terkenal karena memiliki salah satu jenis burung langka dan merupakan ikon dari pulau Bali. Yaitu Burung Jalak Bali.

Selain itu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke taman burung Gianyar saat hari biasa berkisar 200 – 250 orang/harinya. Pada saat musim liburan atau high season di Bali, akan terjadi lonjakan pengunjung berkisar 400 – 450 orang/harinya.

Sebelum pandemi Covid-19 wisatawan mancanegara sangat menyukai tempat wisata taman burung Bali. Terutama wisatawan dari negara Rusia, India dan China yang memiliki 30 % dari jumlah kunjungan total.

Lalu bagaimana dengan wisatawan domestik? Saat ini sudah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan domestik walaupun tidak signifikan. Terutama pada saat musim liburan sekolah dan liburan Lebaran, wisatawan domestik akan banyak terlihat mengunjungi taman burung Bali.

Di lokasi objek liburan Bird Park Bali, pengunjung dapat melihat beranekaragam jenis burung dari Indonesia. Selain itu, juga ada burung dari Afrika dan Amerika selatan.

Selanjutnya, Taman burung di Bali ini, memiliki luas area sekitar 2 hektar. Kemudian, mampu menampung sekitar 1.000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Selain burung, di objek wisata untuk anak di Bali ini anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2.000 jenis.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami