search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perekam Video Mesum Remaja di Tegallalang Ditangkap
Senin, 8 November 2021, 14:25 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, TEGALLALANG.

Polres Gianyar menetapkan warga Banjar Apuh, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang inisial WA, 21 sebagai tersangka perekam video mesum sepasang remaja di bangunan bekas Cargo, Rabu (3/11) lalu.

Selain merekam, WA juga yang pertama kali menyebarkan video ini ke grup Whatsapp hingga menjadi viral. Penangkapan WA dibenarkan oleh Kasat reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, saat ditemui di Mapolres Gianyar, Senin (8/11).

"Setelah kami lakukan penyelidikan berdasarkan beberapa fakta, memang betul ada perbuatan oknum warga. Inisial WA, yang merekam adegan tersebut," jelasnya.

Sebelum menjurus ke pelaku WA, polisi terlebih dahulu memeriksa 11 saksi. 
"Pelaku ambil video ini pas keluar dari rumahnya, tak jauh dari TKP, sekitar 100 meter," terangnya.Begitu dishare ke salah satu grup whatsapp sesama warga, video panas itupun dengan cepat menyebar ke media sosial."Tadi malam kami tangkap, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," jelasnya.

Kini, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku WA dipasangkan Pasal 27 ayat 1, UU No 19 tahun 2016, Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman hukumannya  6 tahun ancaman dan denda Rp 1 miliar.

Sementara  pelajar yang ada dalam rekaman itu, masih menjalani pemeriksaan psikologi RSU Sanjiwani.

"Lebih lanjut akan ditangani dan diteliti oleh Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TP2A)  dan Bapas," terang AKP Laorens.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami