search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Kantor PDIP Gianyar Dipermasalahkan, Bupati Siap Digugat
Kamis, 21 April 2022, 12:05 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Tanah Kantor DPC PDIP Gianyar di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, dipermasalahkan oleh I Wayan Nuastha yang beralamat di Jalan Tjok Agung Tresna Denpasar.

Melalui kuasa hukum yang diajukan melalui surat somasi, Nuastha meminta ganti rugi atas tanah yang kini dibangun kantor DPC berlantai 3.

Dalam surat somasi, tanah itu milik I Wayan Nuastha bersama Made Mahayastra yang saat ini sebagai bupati Gianyar. Kuasa hukumnya menyebutkan jika bangunan itu sepihak tanpa sepengetahuan I Wayan Nuastha. Sehingga yang bersangkutan merasa dirugikan.

Dalam somasi, Charley Usfunan sebagai kuasa hukum meminta memberikan ganti rugi paling lambat 7 hari setelah somasi dilayangkan. Sedangkan bila somasi tidak digubris, dalam surat somasi akan melaporkan kasus tersebut sebagai penggelapan dan disebut sebagai tindak pidana.

Terkait somasi, Ketua DPC PDIP Gianyar, I  Made Mahayastra mengaku belum membaca secara langsung. Namun pihaknya tidak menampik ada yang mempermasalahkan itu sejak lama.

“Ini sudah dari sekian tahun ada begini, sudah kita suruh untuk menggugat namun sampai sekarang tidak pernah ada 

gugatan,” tegas politisi asal Kecamatan Payangan itu.

Mahayastra mengaku siap apabila memang digugat. Bahkan, Mahayastra mengaku mengenai tanah itu sudah ada perjanjian dalam akta notaris. 

Salah satu poin dalam akta notaris disebutkan bahwa Wayan Nuastha dan Mahayastra dengan sukarela menyerahkan lahan untuk digunakan sebagai Kantor DPC PDIP Gianyar. Sedangkan nama-nama dalam sertifikat hanya pinjam nama, sedangkan lahan adalah milik DPC PDIP Gianyar.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami