51 Gardu Listrik di Gianyar Terdampak Akibat Layangan - Beritagianyar.com

News

51 Gardu Listrik di Gianyar Terdampak Akibat Layangan

Selasa, 27 Juli 2021 | 22:35 WITA
51 Gardu Listrik di Gianyar Terdampak Akibat Layangan

beritabali/ist/Layangan besar nyangkut di salah satu gardu listrik di Gianyar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Gianyar.
PLN Bali Timur mengatensi musim layangan karena akibat satu layangan saja puluhan gardu distribusi listrik terdampak hingga menyebabkan aliran listrik ke pelanggan terjadi pemadaman.
Tidak hanya itu, PLN juga mengalami kerugian material hingga jutaan rupiah. Seperti diungkapkan Humas PLN Bali Timur, Donald Manurung, Selasa (27/7). 
Dijelaskan, untuk wilayah Gianyar jumlah gangguan akibat layang-layang tersangkut pada jaringan kabel listrik terjadi sebanyak 5 kali. Terhitung mulai Januari hingga Juli 2021 ini. 
"Hari ini gangguan layangan ditemukan di sebelah timur Cocomart Batuyang. Menyebabkan sebanyak 51 gardu distribusi terdampak akibat gangguan ini," jelasnya. 
Gangguan gardu distribusi, berdampak pada pemadaman listrik ke pelanggan. "Padam paling lama dirasakan pelanggan di daerah Banjar Sakih, Batuyang dan seputaran Terminal Batubulan selama 31 menit," ungkap Donald. 
Selain itu, PLN juga mengalami kerugian sekitar Rp 4,3 juta akibat gangguan ini. "Kerugian PLN akibat gangguan ini sekitar Rp 4,3 juta," jelasnya. 
Sebagai antisipasi, Donald mengatakan PLN Gianyar pada bulan Maret 2021 sudah berupaya melakukan sosialisasi bahaya layang-layang. 
"Kita sudah sampai sosialisasi ke kantor desa dan Camat seluruh Kabupaten Gianyar. Agar pecinta layang-layang, memperhitungkan jarak aman dengan jaringan listrik. Jangan main layangan dekat gardu atau jaringan, sebisa mungkin agar mencari tanah lapang," sarannya.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : SEO


TAGS : PLN Layangan Gardu Distribusi Listrik


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya