Jogging Track Sudamala Jadi Objek Wisata Desa - Beritagianyar.com

Wisata

Jogging Track Sudamala Jadi Objek Wisata Desa

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:55 WITA
Jogging Track Sudamala Jadi Objek Wisata Desa

beritabali/ist/Jogging Track Sudamala di Gianyar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Sukawati.
Jalan Usaha Tani yang kemudian Jogging Track Sudamala di Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati semakin diminati. Tidak saja oleh pengunjung lokal Sukawati, juga mulai diminati warga luar. 
Terlebih saat ini, area Jogging Track sudah dilengkapi area bermain anak-anak. Juga ada dua warung yang melayani makanan sehat maupun minuman segar yang diperlukan pengunjung usai berolahraga. 
Di masa pandemi, pengunjung rutin datang untuk menjaga imunitas tubuh. Sekali putaran, biasanya pengunjung yang lari maupun hanya sekedar jalan kaki dipastikan sudah keluar keringat. 
Penjabat (Pj) Perbekel Sukawati, I Wayan Asdita Adi mengatakan perkembangan jogging track saat ini tidak lepas dari peran Perbekel sebelumnya I Dewa Gede Dwi Putra yang digagas sejak Tahun 2018. Awalnya dibuka untuk jalan usaha Tani sepanjang sekitar 2 kilometer melingkar. Tujuannya, mempermudah akses petani mengangkut hasil pertanian. 
"Setelah dibuka jalan usaha Tani, ada masukan masyarakat agar ditata. Hingga akhirnya berjalan seperti sekarang, jalan diperlebar. Semula hanya untuk keperluan petani, kemudian dimanfaatkan juga sarana rekreasi, perkembangan selama perbekel sebelumnya sudah sangat pesat," ujar Wayan Asdita Adi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/7). 
Ke depan, jogging track ini dirancang menjadi destinasi wisata desa. "Belum ke desa wisata karena perlu kesiapan lebih matang. Saat ini fokus ke wisata desa dulu," tegas Pj Perbekel yang Staff Sub bidang Akutansi RSUD Sanjiwani Gianyar ini.  Selain jalur lingkar, jogging track juga ditambah sepanjang 600 meter ke selatan. Di spot ini dibangun jembatan oranye dan rumah pohon. 
"Di selatan ada sungai Tangkid dengan pemandangan beji dan tebing," jelasnya.
Di antara tebing-tebing batu, mengalir aliran sungai. Kedepan diproyeksikan akan dijadikan wisata air, semisal kano atau mini ban. Dibukanya akses jalan usaha tani sebagai joging trek dan objek wisata, juga terbukti mampu membangkitkan perekonomian masyarakat setempat. 
Halaman :

TAGS : Sukawati Jogging Pandemi


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya