Sudah Nasib Sebatangkara, Putu Edwin Dibebankan Iuran Desa - Beritagianyar.com

News

Sudah Nasib Sebatangkara, Putu Edwin Dibebankan Iuran Desa

Senin, 02 Agustus 2021 | 10:05 WITA
Sudah Nasib Sebatangkara, Putu Edwin Dibebankan Iuran Desa

beritabali/ist/Bocah sebatang kara, I Putu Edwin Candranata Septiawan di Payangan, Gianyar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Payangan.
Bocah sebatang kara, I Putu Edwin Candranata Septiawan, 4, di Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan diatensi Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali
Bocah Edwin hidup sendiri karena kakek dan ayahnya meninggal dunia, sementara ibu kandungnya menikah lagi. Sehari-hari, Edwin dirawat oleh bibinya Ni Wayan Emi yang rumahnya bersebelahan. Komisioner KPPAD Bali, Made Ariasa mengatakan Putu Edwin siap ditanggung oleh seorang pengusaha. 
"Kami sudah dipertemukan dengan salah satu orang tua asuh yang akan membantu dana kehidupan dan pendidikan bagi si kecil Putu Edwin," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (1/8).
Diharapkan, bocah itu memperoleh kail sebagai bekal hidup masa depan."Tidak cukup memberikan ikan (sumbangan, red) berapapun banyaknya, tetap akan lebih baik memberikan bekal kail (alat pancing, red). Agar si Putu (sapaan bocah yatim, red) kelak bisa meraih masa depannya,” ujar Ariasa. 
Ariasa mengaku, kondisi bocah ini cukup berat karena otomatis dibebankan tanah ayahan desa. Dia sudah masuk warga adat dan tiap bulan membayar iuran ke desa. Namun karena masih bocah, Putu Edwin tidak ikut tedun ngayah. 
“Kail itu sebagai bekal untuk tetap menjaga warisan orang tua maupun leluhurnya termasuk meneruskan tanggung jawab kewajiban yang cukup berat menempati tanah ayah desa,” jelasnya.
Komisioner asal Desa Mas, Kecamatan Ubud itu menambahkan, permasalahan yang dihadapi Putu Edwin bukan sekedar kebutuhan hidup makan minum, kesehatan, bermain dan pendidikan saja. 
Halaman :

TAGS : Payangan Bali Menikah


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya