Gianyar Dapat Pengembangan Sayur Kol 10 Hektar - Beritagianyar.com

Ekbis

Gianyar Dapat Pengembangan Sayur Kol 10 Hektar

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 17:50 WITA
Gianyar Dapat Pengembangan Sayur Kol 10 Hektar

bbn/net/Gianyar dapat pengembangan sayur kol 10 hektar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Gianyar.
Kabupaten Gianyar mendapat bantuan program pengembangan sayur daun organik dari Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Tahun 2021. 
Gianyar mendapat program pengembangan sayur daun berupa budidaya kol sistem organik. Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Gianyar I Wayan Suarta mengungkapkan, Gianyar mendapat pengembangan sayur kol seluas 10 hektare. 
Sasarannya di Kelompok Tani Subak Abian Giri Amerta, Banjar Pilan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan. Untuk pengembangan kol ini dilakukan seluruh anggota kelompok, namun luas sesuai kemampuan para petani. 
"Di Bali hanya Gianyar dan Klungkung dapat program ini. Gianyar mendapat pengembangan sayur daun, jenis tanaman kol 10 ha, sedangkan di Klungkung di Banjarangkan, mengembangkan jenis sayur daun lainnya," ujarnya saat dikonfirmasi,Jumat (6/8). 
I Wayan Suarta mengatakan sudah memberikan pembinaan teknis Program Pengembangan Sayur Daun, kepada petani di Subak Abian Giri Amerta beberapa waktu lalu. 
Dijelaskan, untuk mendukung program ini rencana Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian RI memberikan bantuan benih, pupuk, dan pestisida nabati kepada petani. 
"Yang sudah terealisasi baru benih saja sebanyak 60 saset. Sedangkan pupuk dan pestisida akan menyusul. Mudah-mudahan tidak ada hambatan," harapnya.
Halaman :

TAGS : Gianyar Sayur Daun Organik Kementerian Pertemanan


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya