Sastra Perjalanan Kembali Ke-akar, Kesadaran dan Kemanusiaan - Beritagianyar.com

Hiburan

Malam Puncak Sastra Saraswati Sewana

Sastra Perjalanan Kembali Ke-akar, Kesadaran dan Kemanusiaan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:30 WITA
Sastra Perjalanan Kembali Ke-akar, Kesadaran dan Kemanusiaan

beritabali/ist/Malam Puncak Sastra Saraswati Sewana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Gianyar.
Malam Puncak Sastra Saraswati Sewana dilaksanakan secara hybrid, tepat pada Hari Suci Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung (28/8/2021). 
Dalam acara tersebut diserahkan hadiah kepada 30 penulis dari 6 kategori, serta pertunjukan seni yang bertema "Sih". 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendy, yang hadir secara daring memberikan sambutan dan apresiasi sekaligus menyampaikan selamat kepada para peserta dan pemenang yang tetap kreatif menciptakan karya sastra Bali klasik dan Bali modern di tengah pandemi.  
Selain sambutan dari Menko PMK, sambutan juga diberikan oleh Ketua Yayasan  Puri Kauhan Ubud, AAGN Ari Dwipayana. Mengutip Presiden Jokowi, Ari mengatakan bahwa  krisis yang terjadi sekarang, ibarat api. Kalau bisa dihindari, tetapi jikapun  terjadi ada banyak hal yang bisa dipelajari. Api membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. 
Ia berharap, semangat dan prestasi yang lahir dari ajang kreasi ini bisa menjadi bibit yang baik untuk pemajuan aksara, sastra dan bahasa Bali dimasa yang akan datang. Yayasan Puri Kauhan Ubud bertekad melanjutkan kegiatan sejenis, namun dengan kreasi dan inovasi baru, agar tidak monoton, sehingga tetap menarik dan berkontribusi pada pemajuan kebudayaan Bali.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya