Kejar Pencuri Bebek, Peternak di Gianyar Tewas Kecelakaan - Beritagianyar.com

News

Kejar Pencuri Bebek, Peternak di Gianyar Tewas Kecelakaan

Jumat, 01 Oktober 2021 | 18:10 WITA
Kejar Pencuri Bebek, Peternak di Gianyar Tewas Kecelakaan

beritabali.com/ist/Kejar Pencuri Bebek, Peternak di Gianyar Tewas Kecelakaan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Gianyar.
Peternak bebek bernama I Made Suparta, 56 tahun. Ia tewas mengenaskan saat berusaha mengejar pencuri, Rabu (29/9) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA. Korban tewas diduga membentur pohon perindang di tikungan Jalan Raya Kedewatan, Kecamatan Ubud
Anak korban, Wayan Sudi menjelaskan saat kejadian dirinya ikut bersama ayahnya mengejar terduga pencuri bebek. Namun masing-masing mengendarai sepeda motor. Sebelum jatuh, sempat terjadi aksi saling kejar antara korban dan pencuri bebek
Pencuri ini diduga telah mengambil sekitar 50 ekor bebek peliharaan korban yang dikandangkan di tengah sawah. Korban mengetahui kandangnya di obrak-abrik maling setelah mendapat telepon dari adiknya yang tinggal di samping jalan menuju sawah tempat kandang bebek. 
Karena sudah sering kejadian pencurian bebek, korban Made Suparta bersama I Wayan Sudi bergegas ke TKP. Maksud hati memergoki kemudian menangkap maling bebek yang meresahkan warga tersebut. 
"Saya diajak ikut ngecek ke sawah, tapi bawa motor masing-masing," jelas Wayan Sudi. 
Namun setiba di TKP, pencuri tersebut sudah kabur menuju jalan raya Payangan. "Waktu itu sangat gelap dan sepi kendaraan. Saya lihat HP, sekitar pukul 01.30 WITA," jelasnya. 
Bapak-anak ini pun bergegas menuju jalan raya Payangan hingga ditemukan satu sepeda motor yang melaju ke arah selatan. 
"Awalnya belum bisa dipastikan itu malingnya, tapi kami terus berusaha kejar," jelasnya. 
Di sekitar Banjar Pengaji, korban sejatinya sudah sempat memepet pencuri ini. Nyuruh berhenti tapi malah semakin ngebut.  "Bapak nyalip, pencuri ini ngerem. Balik nyalip lagi," ujar Wayan Sudi. 
Melihat ayahnya dalam bahaya, Wayan Sudi yang saat itu posisinya membuntuti dari belakang berusaha sejajar dengan ayahnya. Wayan Sudi menyarankan agar ayahnya tetap berhati-hati. Selanjutnya Wayan Sudi yang mengambil alih mengejar si pencuri, sementara korban Made Suparta membuntuti dari belakang. 
"Saya yang akhirnya maju ngejar pencuri itu. Bapak di belakang," ujarnya.
Halaman :

TAGS : Peternak Tewas Kecelakaan Gianyar Berita Gianyar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Gianyar Terkini Berita Gianyar Hari Ini Info Gianyar Beritagianyar Informasi Gianyar


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya