Gianyar Terima Penghargaan APE Kategori Utama - Beritagianyar.com

Informasi

Gianyar Terima Penghargaan APE Kategori Utama

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:45 WITA
Gianyar Terima Penghargaan APE Kategori Utama

Gianyar Terima Penghargaan APE Kategori Utama

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Gianyar.
Pemerintah Kabupaten Gianyar meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.
Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan  pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG). Penghargaan APE terbagi dalam 4 kategori yaitu, Pratama, Madya, Utama dan yang tertinggi Kategori Mentor.
Prestasi ini tentu menjadi lonjakan bagi Kabupaten Gianyar, dimana dalam penghargaan sebelumnya Gianyar berada dalam kategori madya. Dengan berbagai upaya serta komitmen Bupati Gianyar, Gianyar berhasil meraih peringkat utama.
 
“Penganugerahan ini dilakukan 2 tahun sekali, sebelumnya tahun 2018 kita berada di peringkat Madya, tahun 2020 penghargaan tertunda karena pandemi dan tahun ini dilaksanakan dan kita mampu meningkat ke kategori utama,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Gianyar Cok Gede Bagus Lesmana Trisnu.
Halaman :

TAGS : Penghargaan APE Kategori Utama Kabupaten Gianyar Gianyar Berita Gianyar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Gianyar Terkini Berita Gianyar Hari Ini Info Gianyar Beritagianyar Informasi Gianyar


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya