Seniman Gianyar Pencipta Tari Kreasi Baru Berpulang - Beritagianyar.com

Persona

Seniman Gianyar Pencipta Tari Kreasi Baru Berpulang

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:35 WITA
Seniman Gianyar Pencipta Tari Kreasi Baru Berpulang

beritabali.com/ist/Seniman Gianyar Pencipta Tari Kreasi Baru Berpulang

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Sukawati.
Seniman asal Banjar Sengguan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Dr I Nyoman Cerita SST MFA berpulang. 
Ia dilarikan ke RS Ganesha di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati pada Senin (18/10) dini hari dengan keluhan sesak bagian ulu hati. Sempat dikira membaik, namun akhirnya Nyoman Cerita meninggal mendadak hari itu juga sekitar pukul 19.45 WITA.
Semasa hidup, Nyoman Cerita Pencipta Tari kreasi baru Satya Brasta yang eksis sejak Tahun 1989 ini, diketahui memiliki riwayat penyakit asam lambung. Diduga karena totalitasnya dalam berkesenian, hingga sering mengabaikan pola makan. 
Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Dosen ISI Denpasar yang malang melintang keliling dunia membawa misi kesenian ini sempat sehari melatih Tari kebesaran di SMPN 1 Singaraja.
Halaman :

TAGS : SMPN 1 Singaraja RS Ganesha Kecamatan Sukawati Desa Singapadu Berita Gianyar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Gianyar Terkini Berita Gianyar Hari Ini Info Gianyar Beritagianyar Informasi Gianyar


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya