search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Piyasan Sanggah Terbakar, Pedagang Bubur Bantu Pemadaman
Minggu, 5 September 2021, 19:40 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Sejumlah pedagang emperan di Jalan Ngurah Rai Gianyar, sekitar Toko Harum Fajar, Kelurahan Gianyar, Kecamatan Gianyar dihebohkan dengan kepulan asap kebakaran, Minggu (5/9) sekitar pukul 08.45 WITA. 

Saat ditelusuri kepulan asap bersumber dari Sanggah milik I Wayan Gede Astawa, 61, warga Lingkungan Teges Kaja, Kelurahan Gianyar yang kebakaran. Informasi dihimpun, seorang pedagang bubur I Nyoman Suardika, 46, pertama kali melihat kepulan asap hitam di atas rumah korban. 

Selanjutnya, pedagang bubur ini bergegas lari ke rumah korban untuk memberi tahu. Dibantu beberapa pedagang, upaya pemadaman manual dilakukan menggunakan selang air dan ember. Kobaran api berhasil dipadamkan, namun atap piyasan seluruhnya hangus. 

Berselang beberapa menit kemudian datang 2 unit mobil PMK Pemkab Gianyar untuk melakukan pemadaman dan pendinginan. 

Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira ketika dikonfirmasi mengatakan polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Menurut keterangan korban, kebakaran diduga ada korsleting listrik pada balai piyasan. Mengingat pemilik rumah biasa mebanten canang setiap sore, jadi sejak pagi tidak ada aktivitas persembahyangan di TKP," jelasnya. 

Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp50 juta, namun korban tidak melaporkan kasus tersebut dan mengganggap sebagai musibah.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami