search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Poltekpar Bali Beri Pelatihan di Desa Sayan Ubud
Sabtu, 2 Oktober 2021, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Poltekpar Bali Beri Pelatihan di Desa Sayan Ubud

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Pembangunan pariwisata mempunyai peranan penting karena disamping sebagai penggerak perekonomian juga diharapkan meningkatkan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. 

Melalui pengelolaan berbagai potensi secara optimal yang diharapkan dapat menarik dunia usaha untuk melakukan kegiatan penanaman modal di Kabupaten Gianyar khususnya di Desa Sayan, Ubud.

Melihat kenyataan dan kondisi di Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Desa Sayan sebagai Desa Wisata belum memiliki pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme, maka Prodi MBP (Manajemen Bisnis Perjalanan) Poltekpar Bali kembali melanjutkan Program Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tahap ke 2 (kedua) untuk periode tahun 2021, dengan memberikan pelatihan mengenai “Pelatihan Penyusunan dan Story Telling Produk Wisata serta Implementasi CHSE di Desa Wisata Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar”.

Pengabdian kepada masyarakat tahap ke 2 ini dilaksanakan selama 2 hari, 29 – 30 September 2021 yang bertempat di Aula Kantor Perbekel, Desa Sayan dengan Sasaran peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengelola daya tarik wisata dan Kelompok sadar wisata / Pokdarwis di Desa Wisata Sayan. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Ubud, Ir. I Wayan Suwija, MM dengan didampingi Wakil Direktur I Poltekpar Bali, Drs. I Wayan Muliana M,Ed, Kepala P3M Poltekpar Bali, Drs I Gusti Ngurah Agung Suprastayasa M.Ed dan ketua pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat, Ni Ketut Wiwiek Agustina,SE.,M.Par.,CHE.

Adapun beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan pada hari pertama yakni Penyusunan Produk dan Paket Wisata yang dibawakan oleh Ni Putu Evi Wijayanti, S.E., M.Par, Teknik Story Telling Produk Wisata yang dibawakan oleh Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara, M.Ed dan materi pemaparan terakhir Penerapan CHSE dalam Pelaksanaan Kegiatan Wisata yang dibawakan oleh Putu Ayu Aryasih, SE.,M.Par. dan dilanjutkan kegiatan praktikum di hari kedua.

"Saya berharap kita semua yang mengikuti kegiatan ini disiplin terhadap protokol kesehatan dan semoga program kerja ini bisa dipertanggungjawabkan dengan ilmu-ilmu yang akan kami terima dari Poltekpar Bali sehingga nantinya kami bisa mendapatkan pengetahuan untuk menunjang kegiatan kepariwisataan dan bisa mengimplementasikan pelayanan untuk wisatawan yang datang ke Ubud," ungkap Ir. I Wayan Suwija, MM, Camat Ubud. 

Acara Penutupan pengabdian kepada masyarakat ini ditutup dengan Penyerahan Sertifikat kepada masing-masing peserta.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami