search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Bale Dangin di Ubud Kelod Saat Penampahan Kuningan, Atap Hangus Terbakar
Jumat, 4 Oktober 2024, 20:38 WITA Follow
image

Petugas menyemprotkan air ke titik api.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Kebakaran melanda sebuah Bale Dangin di Jalan Jero Gadung, Ubud Kelod, Gianyar, pada Jumat (4/10 sekitar pukul 10.00 WITA, bertepatan dengan perayaan Penampahan Kuningan. 

Insiden ini mengakibatkan bagian atap Bale Dangin hangus terbakar. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material meliputi satu bangunan berukuran 5x3 meter yang dilalap api.

Kebakaran bermula ketika penghuni rumah, yang terdiri dari 5 orang, menyadari adanya percikan api dan kepulan asap yang muncul dari atap Bale Dangin. 

Penghuni rumah, Made Bagiarta (50), segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar untuk meminta bantuan.

Menanggapi laporan tersebut, personel Damkar Gianyar bergerak cepat menuju lokasi kejadian dan tiba dalam waktu 5 menit. 

Baca juga:
Pria Diduga ODGJ Mengamuk di Pasar Batuyang, Gianyar Nyaris Dihakimi Massa

"Kami berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit dengan bantuan armada Gianyar dan Gianyar induk," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Gianyar, I Made Watha, saat dikonfirmasi, Jumat (4/10).

Api berhasil dipadamkan tanpa adanya korban jiwa, namun penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami