search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jabat Camat, Udayadnya Dilkukuhkan Jadi Bendesa Adat Tojan
Rabu, 19 Januari 2022, 19:40 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, untuk yang ketiga kalinya dikukuhkan sebagai Bendesa Adat Tojan, Desa Dinas Pering, Kecamatan Sukawati. 

Pengukuhan terhadap Udayadnya yang merupakan Camat Sukawati itu berlangsung Senin malam (17/1).  Udayadnya dikukuhkan oleh Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Gianyar, drh. Anak Agung Alit Asmara di Balai Banjar Tojan. 

Usai dikukuhkan, Bendesa Adat Tojan, Gusti Ngurah Gede Udayadnya mengatakan akan berusaha mengemban kepercayaan Krama adat untuk kembali ngayah di desa adat. 

“Tiyang berharap bisa ngayah maksimal, karena ini tugas atau amanah secara  sekala dan niskala,” ujarnya. 

Gusti Udayadnya juga tetap meminta dukungan dari Krama adat. “Tiyang terbuka dengan kritikan. Dan kami berempat, Prajuru tetap solid ngayah sesuai awig dan pararem,” jelasnya.

Udayadnya dikukuhkan sesuai SK MDA Provinsi Bali yang dibacakan oleh MDA Kecamatan Blahbatuh nomor 036/sk-p/MDA-P.BALI/I/2022 tentang penetapan dan pengukuhan Prajuru Desa Adat Tojan masa bakti 2022-2027, I Gusti Ngurah Gede Udayadny ditetapkan sebagai Prajuru. 

Selama bertugas, sesuai SK itu, bendesa didampingi Petajuh, I Ketut Putra; Penyarikan, I Gede Sumastika; Petengen Dewa Ketut Alit.

Bendesa Madya MDA Gianyar drh Anak Agung Alit Asmara dalam sambutannya berpesan kepada Prajuru agar melanjutkan ayah-ayahan. 

“Semoga meningkatkan kinerja. Sesuai SE 4/2022 tentang tata Titi Krama Bali di era baru, patut katur kepada krama,” ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami