search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Tegallalang Tewas Usai Jatuh Saat Nebang Pohon
Rabu, 19 Januari 2022, 20:40 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Wayan Karma, 64, warga Banjar Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang jatuh saat menebang pohon, Rabu (19/1) pukul 16.30 WITA. 

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ari Canti. Namun pihak RS menyatakan korban meninggal. Awalnya Rabu sore, korban naik ke atas pohon albesia untuk menebang pohon. Sampai di ketinggian 25 meter, korban memotong dahan pohon. 

Saat memotong, tubuh korban tertarik. Korban ikut terjatuh dengan posisi kepala terbentur tanah. Selanjutnya, saksi yang melihat kejadian itu bergegas mendekati dan menolong korban. 

Saksi bersama kerabat membawa korban RS. Dari hasil pemeriksaan medis, disimpulkan bahwa kepala korban bagian atas mengalami luka robek dengan panjang 3 cm, kedalaman 1 cm. Korban juga dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Tegallalang, AKP Ketut Sudita, menyatakan Kepolisian telah melakukan upaya. Yakni mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian, mencatat identitas korban dan saksi-saksi.

Polisi juga meminta keterangan saksi dan mendokumentasikan kegiatan. Dari hasil pemeriksaan, disimpulkan jika motif kejadian karena lalai. 

“Dugaan lalai dalam menebang pohon jenis albesia. Sehingga menyebabkan korban terjatuh dan meninggal dunia,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak melakukan tuntutan secara hukum kepada pihak lain. “Keluarga juga menerima peristiwa tersebut sebagai musibah,” tutup dia.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami