search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menikmati Keindahan Lukisan di Museum Blanco Renaissance
Kamis, 20 Januari 2022, 15:15 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Museum Blanco Renaissance adalah sebuah museum yang berisi lukisan dan karya seni lain yang menarik untuk dilihat. Museum ini juga menyimpan banyak sejarah, utamanya sejarah perkembangan seni di Bali.

Museum ini berlokasi di Ubud, provinsi Bali, Indonesia. Museum ini berdiri dari keinginan Antonio Blanco, seorang pelukis berbakat. Museum yang akhirnya terwujud juga dan diberi nama The Blanco Renaissance Museum.

Sejak usia 5 tahun Antonio Blanco sudah menunjukkan kecintaannya terhadap dunia seni bahasa dan juga sastra. Ia mampu berbicara dalam 5 bahasa sekaligus: Indonesia, Prancis, Spanyol, Tagalog, Dan Bahasa Daerah Bali dan sebagai seorang pelukis ia melukis bentuk lekuk tubuh perempuan. Sembari melakukan pembelajaran mengenai dunia melukis, ia memutuskan untuk menetap di Bali pada tahun 1952.

Keinginannya untuk memiliki sebuah museum pun hampir terwujud saat Raja Ubud memberikan Blanco sebuah tanah di Campuan, Ubud yang dipergunakannya sebagai rumah sekaligus studio untuk melukis. Walaupun sudah didirikan pada tahun 1998, pembukaan secara resmi museum dilakukan pada 15 September 2001, bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Museum Blanco adalah sebuah kompleks yang menyediakan fasilitas untuk perjalanan seni. Pengunjung dapat menemukan studio, galeri, toko suvenir, perpustakaan, kafe, amfiteater, dan kuil keluarga Blanco.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami