search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SMPN 3 Gianyar Duduk Berhimpitan, KPPAD Surati Bupati
Jumat, 1 April 2022, 14:45 WITA Follow
image

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Kondisi siswa di SMPN 3 Gianyar duduk berhimpitan. Kenyataan itu tampak saat pemantauan Komisioner KPPAD Bali, Made Ariasa saat berkunjung ke SMPN 3 Gianyar, Jumat (1/4/2022).

Hasil pemantauan langsung ke beberapa kelas VIII dan IX yang didampingi plt. Wakasek diketahui bahwa siswa per kelas cukup gemuk. Berjumlah antara 42-46 untuk kelas IX. Dan 48-50 untuk siswa kelas VIII.

“Secara umum siswa kelas IX agak ragu-ragu menyebut tetap nyaman. Tetapi untuk siswa kelas VIII rata-rata ada cukup banyak yang merasa kurang nyaman termasuk guru kelas yang mengajar saat itu,” ujarnya. 

Bahkan, tiga meja dijadikan satu untuk ditempati empat siswa. “Sehingga betul-betul mepet dan kesannya kurang leluasa saat menulis,” jelasnya.

Total siswa dari kelas VII, berjumlah 492 siswa, kelas VIII berjumlah 496 siswa dan kelas IX berjumlah 539 siswa. Total semua siswa berjumlah 1.527.

KPPAD Provinsi Bali segera akan menyurati Bupati Gianyar yang ditembuskan kepada para pihak terkait mulai dari Disdik Gianyar, Yayasan SMP Dharma Sastra, Kepsek SMP N 3 Gianyar, MKKS SMP Kabupaten Gianyar

“Semoga para pihak semuanya ikut bersama bekerja keras memikirkan solusi yang terbaik bagi pemenuhan hak Pendidikan anak-anak yang nyaman dan aman untuk jangka panjang,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Made Suradnya menyatakan sekolah itu menopang 10 desa.

“SMPN 3 Gianyar, pasti over karena sekolah ini ditopang oleh 10 desa, dan tahun kemarin sudah ada sebagian yang ke SMPN 3 Blahbatuh. Jadi penerimaan tahun 2021 penerimaan dibatasi. Mudah-mudahan di tahun 2022 lebih baik lagi. Dan, untuk sekarang mengingat dana, agar diatur dulu oleh sekolah,” tutup dia.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami