search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mesin Mati Mendadak, Truk Muatan Tanah Terbalik di Gianyar
Rabu, 2 Juni 2021, 19:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Enjungsari Banjar Angkling, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Rabu (2/6) sekitar pukul 14.30 WITA. 

Sebuah truk Nopol DK 8851 GL yang dikemudikan Hariyono, 41, terbalik di tengah jalan. Diduga, mesin truk mati setiba di jalan tanjakan. Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini, hanya saja muatan tanah tumpah ruah ke jalan. 

Truk itu memenuhi badan jalan sehingga dari kedua arah tidak bisa kendaraan dan sepeda motor melintas/lewat. Atas kejadian ini, anggota Satuan Lalulintas Polres Gianyar turun ke lokasi untuk mengalihkan jalur sambil menunggu evakuasi.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan siang itu truk DK 8851 QL bermuatan tanah yang dikemudikan Hariyono datang dari arah timur menuju barat. Tiba di TKP wilayah Ngenjung Sari, Gianyar jalan tanjakan, diduga truk tidak kuat narik dan tiba-tiba mesin mati. 

Jalan tanjakan, mesin mati, truk mundur, membuat sang sopir panik, sehingga stir langsung dibanting. Sehingga truk terjungkal dan tanah beramburan diaspal. Truk terguling melintang di tengah jalan. Kontan saja, akses jalan menghubungkan Gianyar-Bangli itu tertutup tidak bisa dilalui. 

Pengendara motor dan mobil langsung balik kanan. Atas kejadian itu, anggota Satuan Lalulintas Polres Gianyar ke lokasi untuk mengatur menutup jalur tersebut dan mengalihkan jalur.

Kanit Laka Polres Gianyar, Aiptu I Wayan Kariawan saat dikonfirmasi mengatakan sudah mendatangi dan olahraga TKP. Terungkap, mulanya truk datang dari arah timur menuju barat. 

"Setibanya di TKP, di jalan tanjakan tiba-tiba truk mati kemudian truk mundur dan terbalik," jelasnya. 

Kanit Lantas Polres Gianyar, Iptu Kariawan mengatakan begitu menerima laporan adanya truk terjungkap mengalami kecelakaan tunggal, Satuan Lalulintas Polres Gianyar langsung turun kelokasi untuk melakukan pengaturan. Sementara pengemudi Hariyono mengaku setiap hari melintas di jalur ini. 

"Tadi menghindari pick up makanya banting setir, mesin mati di tanjakan jadinya terguling," ujarnya. 

Hariyono bersyukur bisa cepat menyelamatkan diri sehingga tidak mengalami luka-luka. "Selamat, tidak ada luka," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami