search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Hiking Terpeleset 30 Meter di Ubud, Selamat Dievakuasi
Minggu, 5 Desember 2021, 19:25 WITA Follow
image

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAGIANYAR.COM, UBUD.

Terjadi peristiwa orang asing jatuh ke jurang sedalam 30 meter di sebelah timur Pura Dalem Suarga, Banjar Kedewatan, Ubud, Gianyar, Sabtu (4/12/2021) sore.

Informasi dihimpun, bule jatuh ke jurang ini pertama kali dilaporkan kepada seorang Pecalang, I Komang Suarka Yasa. Saat itu, Komang Suarka sedang melaksanakan pengaturan arus lalin depan Pura Dalem Suarga karena ada kegiatan agama (nguye).

Tiba-tiba datang seseorang yang tidak diketahui identitasnya menyampaikan kepada saksi I Komang Suarka Yasa bahwa ada orang jatuh di jurang belakang pura. Selanjutnya saksi I Komang Suarka Yasa mengecek ke TKP kebenaran informasi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan didapat bahwa ada 2 orang asing yang jatuh, melihat hal tersebut saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Babinkamtibmas Desa Kedewatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ubud guna penanganan lebih lanjut.  Sekitar pukul 17.30 WITA piket fungsi Polsek Ubud yang dipimpin oleh pawas IPTU Ngakan Nyoman Jaya Wijaya mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengecek terhadap keadaan korban. Kemudian sekitar pukul 18.00 WITA, datang team BPBD Kabupaten Gianyar yang dipimpin kepala BPBD Ida Putu Suamba langsung melakukan evakuasi dengan cara menggunakan tali yang diikat ke tubuh korban lalu ditarik ke atas bersama-sama oleh team BPBD dan personel Polsek Ubud.  

Pada pukul 19.00 WITA, kedua korban berhasil di evakuasi ke atas dalam keadaan selamat. Setelah korban dapat dievakuasi oleh tim BPBD Kabupaten Gianyar selanjutnya korban dibawa ke RS Ari Canti, Mas, Ubud dengan menggunakan kendaraan ambulans PMI Kabupaten Gianyar guna mendapat penanganan medis.

Korban atas nama Lee Mckay Tuaner, 55, asal USA dengan alamat Dusun Serangan, Desa Selong Belanak, Kecamatan Preya Barat Lombok Tengah, NTB. Satu lagi atas nama Laurence Piers, 55, asal British alamat sementara Jalan Nelayan, Canggu, Kuta, Kabupaten Badung. 

Dari hal pemeriksaan petugas medis rumah Ari Canti Mas dr Ayu, korban Laurence  terdapat luka lecet pada bagian kepala, pinggang dan kaki.Sementara Korban Lee Mckay terdapat luka lecet pinggang, kaki dan mengalami sakit pada bahu sebelah kiri serta seluruh tubuh.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/Gin

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritagianyar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Gianyar.
Ikuti kami